10 Tips Ringan Dapat Mengontrol Gula Darah



10 Tips Ringan Dapat Mengontrol Gula Darah - Bagi anda yang mengalami diabetes atau gula darah tidak perlu khwatir kami disini akan memberikan informasi mengenai tips mengontrol gula darah agar tidak naik

Mencegah merupakan langkah terbaik untuk kesehatan anda, dibandingan dengan mengobati pencegahan sejak dini akan lebih efektip dan sangatlah bijaksana.

Untuk mengontrol gula darah anda tidaklah mahal atau sulit cukup ikuti tips ini anda akan merasakan kesegaran dan merasa enakan dibandingkan keadaan sebelumnya.
Sebelum ke tipsnya barang kali ada yang belum mengetahui tentan diabetes ini. Simak di artikel kami " Ciri-ciri Diabetes "

Langsung saja kepokok pembahasan.

Inilah 10 tips dari kami untuk anda penderita diabetes :
  1. Ketawa
    Merupakan aktipitas yang sederhana namun memiliki manfaat yang besar, dengan tertawa menghilangkan stres dan mencegah dari glukosa atau gula dalam darahnya menjadi normal, maka dari itu jangan biarkan anda stres.
  2. Susu
    al ini karena laktosa, protein, dan lemak yang ada pada produk susu dapat memperbaiki gula dalam darah dengan dan memperlambat pembentukan glukosa gula makanan ke gula dalam darah.
  3. Magnesium
    Kandungan dari magnesium dapat menurunkan secara cepat kadar gula. Makanan yang mengandung magnesium tinggi ialah : alpukat, bayam, kacang kacangan, ikan serta sayuran hijau.
  4. Kayu Manis.
    Kandungan didalam kayu manis dapat menurunkan kadar gula dalam darah dengan cepat.
  5. Tidur 6 - 8 jam.
    Tidur yang baik akan menghasilkan insulin yang banyak dan dapat mengontrol kadar gula dalam darah oleh karena itu tidurlah dengan rentan waktu 6 - 8 jam.
  6. Obesitas dan lemak jenuh
    Orang yang miliki tubuh besat atau disebut juga obesitas di wajibkan olahraga dan diet sehat karena untuk menghindari dari penyakit diabetes alasannya orang gendut lebih rentan terkena diabetes.
  7. Olahraga.
    Penderita diabetes diwajibkan untuk berolahraga kaki atau apapun itu mau lari, jalan santai, bersepeda dan olahraga lainnya dengna waktu minimal 30 menit dalam sehari serta 5 hari dalam seminggu.
  8. Konsumsi legume.
    Legume ialah sejenis dari kacang-kacangan. Conto :
    • Kacang tanah.
    • Kacang lentil.
    • Buncis.
    • Kacang hijau.
    • Kacang merah.
    • Kacang polong.
    • Kacang kedelai
    Penelitian menunjukkan dari 75 gr kacang sehari bisa menstabilkan kadar gula darah anda.
  9. Rileksasi otot-otot dalam tubuh.
    rileksasi ini dapat memperbaiki kadar gula darah terutama pada penderita diabetes.
  10. Main
    Merupakan cara yang ampuh dalam menghilangkan stress, jika pikiran sudah tenang maka kesetabilan dari gula darah dapat di jaga.
Itulah artikel kami, semoga dapat manfaatnya. Lihat juga artikel terkait 



Post : 10 Tips Ringan Dapat Mengontrol Gula Darah

Postingan terkait: